Review Samsung Galaxy Avant Juni 2015

Review Samsung Galaxy Avant - Smartphone terbaru keluaran Samsung diberi nama Samsung Galaxy Avant yang telah diluncurkan oleh situs toko online T-Mobile pada tanggal 30 Juli lalu waktu setempat. Samsung Galaxy Avant telah hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen kalangan menengah ke bawah yang dibanderol dengan harga yang cukup murah. Walapun begitu, smartphone canggih ini sudah memiliki sistem operasi OS Android KitKat versi 4.4 dan dijual dengan harga US$216 atau dengan harga sekitar Rp 2,3 jutaan.

Sedangkan untuk spesifikasinya itu sendiri, Samsung Galaxy Avant hadir dibalut layar yang berukuran 4.5 inci dengan resolusi sebesar 540 x 960 piksel. Ukuran layar sebesar 4,5 inci memang menjadi favorit para pengguna smartphone karena 4,5 inci mudah untuk dibawa kemana saja sehingga sangat pas di kantong.

Untuk mendukung sektor kinerja dan performanya maka Samsung Galaxy Avant telah didukung oleh CPU quad-core yang mempunyai kecepatan hingga 1.2 Ghz serta dioptimalkan dengan memori RAM kapasitas 1.5 GB dan memiliki memori internal 16GB yang juga mendukung memori eksternal slot microSD card untuk menyimpan kapasitas data yang lebih banyak lagi hingga mencapai 64GB.

Selain itu, fitur kamera juga yang terdapat pada kamera ini berada di sisi belakang sebagai kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel dan dilengkapi dengan fitur LED flash dan untuk anda yang hobi selfie, smartphone ini dilengkapi kamera pendukung di bagian depannya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Avant

GENERAL

Dimensions (mm) 132.80 x 66.00 x 9.90
Weight (g) 136
Removable battery No
Colours Black
DISPLAY
Screen size (inches)
4.5
Touchscreen Yes
Touchscreen type Capacitive
Resolution 540x960 pixels
HARDWARE
Processor
1.2GHz  quad-core
RAM 1.5GB
Internal storage 16GB
Expandable storage Yes
Expandable storage type microSD
Expandable storage up to (GB) 64
CAMERA
Rear camera
5-megapixel
Flash Yes
Front camera Yes
SOFTWARE
Operating System
Android 4.4
CONNECTIVITY
Wi-Fi standards supported 802.11 b/ g/ n
GPS Yes
Bluetooth Yes
NFC Yes
Headphones 3.5mm
FM Yes
USB Micro-USB
Charging via Micro-USB Yes
Proprietary charging connector No
Proprietary data connector Yes
Number of SIMs 1
SIM Type Regular
GSM/ CDMA GSM
3G Yes

Samsung Galaxy Avant menggunakan sistem kinerja yang sudah tidak diragukan lagi. Sedangkan untuk fitur konektifitas pada Samsung Galaxy Avant menggunakan jaringan 4G atau LTE, 3G HSDPA, HSPA+, Bluetooth, NFC, fitur Wi-Fi dan juga navigasi